Kamis, 01 September 2016

Cara Remote Desktop Connection Pada PC



 Remote Desktop Connection
Remote Desktop Connection berfungsi untuk mengendalikan komputer secara jarak jauh via internet. Selain menggunakan  Remote Desktop Connection ada berbagai macam aplikasi freeware yang memiliki fungsi yang sama seperti  Radmin, UltraVnc dll.

Tapi di sini saya akan menjelaskan bagaimana caranya Remote Desktop di Windows 7  home premium,  home Basic menggunakan Remote Desktop Connection.

Untuk  cara remote desktop windows 7 jarak jauh sebagai berikut:

  1. Pertama anda buka  Windows Explorer atau dengan menggunakan kombinasi keyboard yaitu dengan menekan (Logo Windows + E). Selanjutnya anda Klik Kanan di “Computer” dan pilih “Properties”. Jika kurang paham anda bisa lihat gambar  dibawah ini  : 
  2. Selanjutnya anda Klik Tab Remote. Kemudian di  bagian Remote Destop .  jangan lupa anda centang pada tulisan “Allow users to connect remotely to this computer”. Jika sudah di centang anda Klik Apply lalu Klik OK.
  3. Settingan yang tertera di gambar di atas berlaku di semua komputer atau laptop yang akan di lakukan remote (host/clientnya). Jika anda ingin melakukan remote (host/client) anda harus mengetahui hostname/ip komputer berserta user name komputer tersebut (Lokal) , oh ya komputer atau laptop client juga anda harus beri pasword.
  4. Jika anda sudah melakukan di atas, sekarang waktunya anda  remote desktop. Caranya dengan membuka menu Start > All Programs > Accessories >Communications > Remote Desktop Connection. Atau denga membuka  Run, selanjutnya anda  ketikkan perintah “mstsc” dan maka  akan tampil seperti gambardibawah ini
  5. Pada gambar diatas anda di harus untuk mengisi alamat ip komputer yang akan anda remote (client), username dan password. Kita contoh di atas yaitu “PUSINTEKPC2-36” yang merupakan hostname dan “pusintek” merupakan username dari komputer client yang akan di remote. Jika anda sudah setting dengan benar selanjutnya anda Klik Connect. 
  6. Finish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar